Van Hau Sampaikan Maafnya Untuk Evan Dimas yang Cedera Parah

Pemain Timnas Vietnam, Doan van Hau, menyampaikan permintaan maafnya karena telah membuat Evan Dimas cedera parah sehingga ia harus duduk di kursi roda ketika penyerahan medali setelah laga final Indonesia kontra Vietnam di ajang SEA Games 2019.

Van Hau Minta Maaf pada Evan Dimas

Seperti yang diketahui bahwa pemain timnas Vietnam itu menghajar pergelangan kaki kiri Evan Dimas pada babak pertama. Karena insiden itu lah akhirnya Evan Dimas tidak bisa melanjutkan pertandingannya. Kemudian ia digantikan oleh Syahrian Abimanyu. Doan van Hau di pertandingan tersebut juga langsung menjelma menjadi bintang dengan 2 gol yang disumbangkannya. Dan kemenangan untuk Vietnam 3-0 atas Indonesia kemudian menjadi kebahagiaannya juga.

Setelah pertandingan usai, Doan van Hau langsung meminta maaf atas insiden yang mana disebabkan oleh dirinya tersebut. “Dalam sepak bola, (kadang), tak bisa dihindari benturan keras. Dalam situasi ini, Evan Dimas cedera. Di lapangan ada benturan, namun di luar lapangan kami punya hasrat yang sama pada sepak bola. Saya meminta maaf pada Evan Dimas dan ini adalah pelajaran untuk saya,” ungkapnya dilansir dari CNN Indonesia.

Keberhasilan Vietnam menjadi juara di ajang SEA Games 2019 ini adalah yang pertama kalinya untuk mereka. Sebelumnya, Vietnam seolah diselimuti kesialan yang tak berujung karena selalu gagal di lima final ajang SEA Games yang dimainkannya.

Kemenangan ini pun kemudian disambut dengan sangat meriah oleh Vietnam dan juga masyarakatnya di negaranya. Banyak warga Vietnam yang langsung membuat pawai dan turun ke jalan kemudian berpesya menyambut kemenangan tim nasionalnya itu. Kegembiaraan toto togel online juga makin terasa karena tim sepak bola putrinya sudah lebih dulu meraih emas sehingga mereka sukses mengawinkan emas pada nomor putri dan putra.

Van Hau: Jadi Pahlawan Vietnam, Momok bagi Indonesia

Bek Vietnam ini jadi pahlawan public sepak bola negara itu. Bek 20 tahun tersebut malah jadi ‘momok’ bagi sepak bola Indonesia. Ia dianggap berkontribusi penuh membantu Vietnam mengalahkan Indonesia dengan skor 3-0 di laga final SEA Games 2019 yang bertempat di Stadion Rizal Memorial, hari Selasa (10/12) kemarin.

Ia juga mencetak sebanyak 2 dari tiga gol kemenangan Vietnam di menit ke-40 dan ke-73. Bek SC Heerenveen tersebut langsung sontak dielu-elukan oleh media Vietnam. Salah satu yang mengelu-elukan adalah situs 24H yang mengatakan bahwa klub liga Belanda tersebut menyampaikan ucapan selamatnya pada pemainnya itu di Twitter maupun di akun Facebooknya.

Media tersebut juga menyebut bahwa pengalaman merumputnya bersama dengan SC Heereveen menjadikan Van Hau terbiasa dengan permainan cepat serta teknik yang tinggi dari pemain Indonesia. Van Hau sendiri bergabung dengan SC Heereveen dengan status pemain pinjaman dari Ha Noi FC di bulan September 2015 lalu. Sejauh ini ia belum pernah memperkuat klub tersebut di Kompetisi Liga Belanda.

Van Hau juga tercatat baru  3 kali bermain di Liga Belanda U21 untuk membela klubnya itu. Pemain dengan nomor punggung 5 itu pun tercatat masuk ke dalam skuat senior Vietnam walaupun ia baru berusia 20 tahun. Namanya yang harum di Vietnam, Van Hau kemudian mendapatkan cercaan dari fans sepak bola di Indonesia.

Apalagi kalau bukan karena aksinya yang membuat Evan Dimas sampai harus mengalami cedera parah dan duduk di kursi roda usai pertandingan final kemarin.

Categories: Sepak Bola, Timnas indonesia, Van Hau

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *