Ahsan/Hendra Gagal Tampil Sempurna di Grup B BWF Tour Finals

Kabar terupdate datang dari atlet bulutangkis Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang terpaksa harus gagal sempurna di Grup B ajang BWF Tour Finals. Mereka harus mau mengakui kekalahannya setelah kalah dari Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 18-21, 18-21 di Guangzhou, Jumat (13/12).

Ahsan/Hendra Kalah dari Lee/Wang

Lee/Wang pasalnya tampil dengan sangat apik sejak awal. Setelah mereka unggul dengan 3-0. Setelah itu, praktis Ahsan/Hendra tak bisa mengejarnya. Dengan demikian, Lee/Wang dipastikan lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan Taiwan lainnya yaitu Lu Ching Yao/Yang Po Han hari Kamis (!2/12) kemarin.

Lee/Wang yang mana adalah pasangan bandar togel peringkat ketujuh dunia ini tanpa kesulitan langsung unggul dengan 11-7 pada interval gim pertama. Selepas interval, kemudian Ahsan/Hendra masih mencoba untuk bangkit dengan meraih 3 poin secara beruntun dan akhirnya bisa memperkecil selisih ketertinggalannya dengan 10-11.

Namun lagi-lagi, Lee/Wang langsung merespons balik kebangkitan Ahsan/Hendra ini dengan tetap menjaga jarak menjadi 12-11. Selisih skor pasalnya tetap menipis sampai Lee/Wang akhirnya unggul dengan angka 14-13. Kemudian setelah itu Lee/Wang makin sulit dikejar oleh Ahsan/Hendra sampai akhirnya mereka berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-18.

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra memberikan perlawanan yang bisa dikatakan sedikit berbeda pada Lee/Wang. Juara All England tersebut memang sempat unggul dengan angka 705 setelah poin ketat di awal-awal gim kedua. Namun Lee/Wang mampu bangkit dengan berbalik unggul lagi dengan angka 1108 pada interval gim kedua.

Lee/Wang pasalnya makin jauh saja dengan kedudukan 13-8. Setelah tertinggal dengan angka 6-11, Ahsan/Hendra pun menunjukkan kebangkitannya dengan menipiskan jarak menjadi 15-16. Akan tetapi di masa kritis etrsebut malahan Lee/Wang makin mendapatakan ritme permainannya. Kemudian ia bisa memenangi gim kedua dengan skor 21-18 lagi.

Kekalahan tersebut kemudian membuat Lee/Wang berhasil lolos ke semifinal sebagai juara Grup B. Mereka akan bertemu dengan runner up grup A pada babak selanjutnya. Sedangkan, ganda putra lainnya, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bakal menghadapi laga melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada laga penetuan Grup A. Kevin/Marcus pasalnya butuh kemenangan untuk bisa melenggang ke babak semifinal.

Performa Ahsan/Hendra Tak Sebaik Kemarin

Bisa dikatakan performa dan strategi bermain Ahsan/Hendra melawan Lee/Wang hari ini Jumat (13/12) tak sebaik kemarin saat melawan Lu Ching Yao/Yang Pao Han. Kemarin mereka bisa mengalahkan ganda Taiwan itu juga dengan skor yang baik sekali yaitu 21-10. 15-21, 21-19.

Hasil yang didapatkannya kemarin berbeda dengan hasil hari ini. Ahsan/Hendra di gim pertamanya bermain cukup baik dan mudah mengalahkan ganda putra tersebut. Torehan enam poin yang berturut-turut di awal gim membuatnya memipin dengan 7-2. Setelah itu Ahsan/Hendra mencatatkan 8 poin beruntun yang mana mengantar mereka unggul makin jauh saja dengan 15-3.

Mereka terus melaju dan tidak kesulitan untuk mendpaatkan game point pada angka 20-9. Gagal di kesempatan yang pertama, smes dari Ahsan akhirnya mampu menutup gim pertama dengan skor 21-10.

Setelah menyudahi gim pertama selama 10 menit, mereka mendapatkan tantangan yang lebih keras di gim kedua. Mereka sempat tertinggal dengan 1-5 namun kemudian bisa menyamai kedudukan dengan 9-9. Sampai akhirnya di gim ketiga bisa mereka dapatkan dengan 20-18 dengan meraih match point. Setelah mereka gagal di kesempatan pertama, akhirnya lewat backhand, mereka menutup pertandingan dengan angka 21-19.

Categories: Badminton, Bulu Tangkis, Olahraga Badminton

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *