Belva Delvara, Bos Ruang Guru Didapuk Jadi Pemuda Berprestasi Asia 2020

Kabar membahagiakan tidak hanya datang untuk Belva devara namun juga untuk Indonesia karena bos ruang guru tersebut mendapatkan anugerah dari media the Straits times, yang pendapatnya sebagai salah satu anak muda di bawah 30 tahun yang paling berprestasi di Asia tahun 2020.

Belva Delvara Jadi Pemuda Paling Berprestasi Di Asia 2020

Belva sendiri berhasil masuk ke dalam daftar Young Asians to Watch ar 30 and Under  dikarenakan dirinya dianggap membawa sebuah perubahan dalam bidang pendidikan di Indonesia. Belva sendiri dinobatkan sebagai pemuda yang ada di Asia yang bisa membawa perubahan untuk kategori Business and Social Entrepreneurship. Tidak hanya itu, Dia juga menjadi satu-satunya entrepreneur yang berasal dari Indonesia yang masuk kedalam jajaran tersebut.

Tidak hanya Belva, tapi ada juga Pelari cepat (sprinter) Lalu Muhammad Zohri dan juga Faye Simanjuntak yang mana berkecimpung sebagai aktivis HAM yang masuk ke dalam daftar. Akan tetapi 23 dari 30 dalam daftar nama yang mana dibentuk oleh The Straits Times pada tanggal 19 Desember yang lalu adalah nama-nama dari warga Singapura.

Melansir CNN Indonesia, Belva yang dianggap berprestasi karena dirinya telah sukses membangun ruang guru, yaitu sebuah aplikasi yang menghubungkan para pengajar swasta dengan siswa. Belva devara sendiri menjadikan ruang guru bersama dengan sahabatnya yaitu Iman Usman pada tahun 2014 ketika sedang mengejar gelar master tepatnya di Harvard Kennedy school, Amerika Serikat. Bel salah berkata bahwasanya Sisinya adalah untuk bisa membantu anak-anak dalam rangka membentuk masa depan dengan cara menciptakan pendidikan yang berkualitas.

Dari situlah dirinya terus berinovasi dan juga bereksplorasi bersama dengan ruang guru untuk bisa menciptakan pendidikan berkualitas yang merata untuk semua. Belva sendiri yang tahu bahwa dirinya dianugerahi gelar ini langsung mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Dirinya berharap bisa terus memberikan perubahan yang berarti. 

Belva Ucapkan Banyak Terima Kasih Dan Ini Jadikan Motivasinya

“Terima kasih atas kepercayaannya. Penghargaan togel online terpercaya ini semakin memotivasi saya,” ungkap Belva seperti yang dilansir dari CNN Indonesia pada hari Selasa (22/12).

Sekarang ini, Ruangguru berhasil jadi tempat belajar mengajar sekitar 300.000  orang pengajar dan juga 17 juta pengguna aplikasi tersebut. Pertimbangan lainnya Belva dianggap menjadi yang paling berprestasi di Asia adalah karena dirinya pernah menjabat sebagai salah satu staf khusus milenial Presiden Joko Widodo walaupun tidak menjabat dalam periode yang lama. Belva adalah penerima Digital Innovation Awards HKS 2020.

Ruangguru sendiri menyediakan layanan bimbingan belajar online dan juga marketplace para guru lewat aplikasinya. Layanan ini pun menyediakan pelatihan soft skills tidak hanya untuk mereka yang masih belajar di bangku sekolah tapi juga untuk profesional dan juga untuk umum secara online lewat platform skill Academy. Aplikasi tersebut tidak hanya menyediakan pembelajaran untuk siswa secara online saja tapi juga menyediakan platform pelatihan untuk koperasi yang dikembangkan di Ruang Kerja.

Ruangguru yang pun tidak ketinggalan menyediakan pusat pembelajaran campuran yang dilakukan secara online dan juga offline pada 18 cabang Brain Academy yang ada di 10 kota yang ada di seluruh Indonesia. Layanan ini sudah melakukan ekspansi ke luar negeri contohnya ke Thailand dan Vietnam.  Dengan prestasi yang diraih oleh Belva devara ini maka tidak heran kalau dirinya mendapatkan penghargaan sebagai salah satu pemuda di bawah 30 tahun paling berprestasi di Asia tahun 2020.

Categories: Motivasi

Tags: