Qatar Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2020

Uji coba akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Qatar sebagai upaya untuk mempersiapkan ajang bergengsiĀ Piala Dunia 2022. Namun sebelum piala dunia itu dihelat, di buan Desember mendatang Qatar pun akan menjadi tuan rumah untuk Piala Arab. Yasir Al Jamar sebagai Komita Tertinggi kantor operasional Qatar mengatakan jika tidak ada sesuatu yang terjadi secara urgen, maka Qatar siap untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia sama seperti yang sudah direncanakan empat tahun yang lalu di penutupan Piala Dunia 2018.

Piala Arab Sebelum Piala Dunia 2022

Sebelum Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia, terlebih dahulu Qatar akan menjadi tuan rumah untuk kompetisi sepak bola Piala Arab. Ajang ini akan melibatkan sekitar 22 negara di kawasan timur tengah sehingga Qatar pun harus bersiap siap untuk hal tersebut. Stadion Al Tumama dan Ras Abu Abboud akan menjadi tempat pertandingan ajang tersebut. Sampai saat ini stadion belum dibuka untuk umum namun dapat dipastikan bahwa kondisinya sangat baik dan dekat dengan berbagai fasilitas umum.

Kompetisi Piala Dunia 2022 adalah ajang bergengsi untuk memperlihatkan bagaimana kekuatan negara di dalam bidang sepak bola. Semua negara di seluruh dunia boleh terlibat dengan terlebih dahulu mengikuti kualifikasi ajang sepak bola dunia yang diselenggarakan beberapa bulan sebelum piala dunia membagi bagi peserta yang lolos ke dalam beberapa grup. Ini akan memakan waktu lama apalagi ada pandemi seperti ini yang memungkinkan Piala Dunia pun akan diundur pelaksanaannya.

Hingga saat ini belum ada informasi bandar togel online mengenai tanggal yang terbaru kapan Piala Dunia itu dilakukan. Artinya keputusan masih keputusan lama di mana Piala dunia akan tetap dilaksanakan pada tahun 2022 dan Qatar masih menjadi tuan rumah untuk pertandingan sepak bola dunia tersebut. Bisa jadi, tuan rumah saat ini sedang mempersiapkan beragam jenis hal sehingga negerinya mampu serta bisa mengharumkan nama baik ketika dikunjungi oleh banyak orang dari seluruh dunia. Bagaimana penampilan Qatar nanti?

Indonesia ikut Piala Dunia 2022?

Sudah banyak sekali kesempatan untuk Indonesia mengikuti piala dunia. Namun seringkali Indoensia kalah diputaran klasifikasi grup di Asia. Indonesia masih kalah dengan tim tim Macan Asia. Oleh karena itu ini menjadi salah satu hal yang harus dievaluasi sehingga kualitas persepak bolaan di Indonesia menjadi lebih baik dari tahun ke tahun. Banyak pemain baik dan memiliki keterampilan bermain yang apik namun seakan tidak difasilitasi oleh negara untuk bisa memberikan yang terbaik untuk negara.

Di tahun 2022 mendatang sepertinya Indonesia tidak akan bisa mengikuti Piala Dunia 2022 di babak utama. Meskipun demikian Indonesia terutama masyarakatnya yang memiliki kesenangan untuk menonton sepak bola bisa mendukung negara lain yang memiliki banyak kesempatan untuk menjadi juara. Semoga saja suatu hari nanti Indonesia pun bisa didukung oleh rakyatnya sendiri di ajang yang paling tinggi untuk olahraga sepak bola. Juga memberikan kontribusi untuk sepak bola di dunia. Pandemi sepertinya tidak akan bisa menghalangi kesiapan Qatar untuk menjadi tuan rumah. Berdasarkan data otoritas Negara Qatar, ada penurunan kasus Covid-19 sebesar 5 persen dibandingkan dengan minggu lalu. Dalam targetnya, Qatar menginginkan ada penurunan kasus hingga 85% sehingga negara ini benar benar aman untuk dikunjungi dan menerima banyak warga internasional di tahun 2022 di mana Piala Dunia 2022 dilaksanakan.

Categories: Sport News

Tags: ,