BRI Group Beri Bantuan Banjir Jabodetabek

Sejumlah bantuan kepada korban banjir jabodetabek telah diberikan oleh BRI group melalui unit kerja di wilayah jabodetabek. Hal itu merupakan respon cepat terhadap terjadinya banjir di kawasan Jakarta, bogor, depok, Tangerang dan Bekasi. Banjir yang terjadi sejak Hari Jum’at 19 Februari telah menenggelamkan banyak wilayah bahkan wilayah baru yang belum pernah terjadi banjir sama sekali. Meluasnya wilayah banjir tentu menjadi pertimbangan sendiri sehingga pihak BRI group pun merespon dengan cepat dan tanggap terhadap bencana ini.

BRI Group Tanggap Bencana Banjir

Pihak BRI telah melakukan pemetaan wilayah mana saja yang merupakan wilayah terdampak banjir. Komunikasi antar unik telah memberikan informasi yang akurat sehingga bisa memberikan bantuan dengan tepat. Pihak BRI telah mendata para pekerja BRI yang terdampak dan warga di wilayah banjir. Selain itu, gedung gedung BRI telah diamankan supaya sejumlah asset tidak menjadi rusak atau menjadi korban banjir. Ini adalah satu langkah cepat supaya tidak ada korban yang lebih banyak baik korban jiwa maupun kerugian materi.

Astika ORyza Gunarto sebagai corporate secretary BRI mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 200 box makanan siap santap dan 1.000 botol air mineral. Selain itu tersedia obat obatan dan sampai saat ini sudah disalurkan kepada warga deposit pulsa tanpa potongan yang berada di kawasan Bidara Cina, Kampung Melayu, Bendungan Hilir dan posko di Jakarta Selatan juga Jakarta Timur. Pendistribusian dibantu oleh warga dan aparat yang membuat pekerjaan lebih mudah dan pangan serta obat obatan bisa cepat sampai kepada warga yang membutuhkan.

Ada juga 100 box makanan siap saji, 100 dus mie instan, puluhan dus air mineral, pakaian bayu, dan 100 pak survivor kit seperti selimut, sarung, pakaian, sandal dan tisu, telah disebarkan dikawasan Ciledung, Tangerang, Fatmawati, Kemang, Gatot Subroto dan daerah sekitarnya. Bantuan akan terus diberikan meskipun hujan masih terus mengguyur Jakarta. Pihaknya akan lebih maksimal lagi apabila kondisi sudah jauh lebih kondusif. Kepedulian ini adalah bentuk rasa simpati dan empati terhadap terjadinya banjir di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Bantuan BRI Diberikan Secara Kontinyu

Setelah memberikan bantuan di hari hari pertama kejadian banjir jabodetabek, pihak BRI mengaku akan terus melakukan penyaluran ke posko posko pengungsi secara bertahan dan kontinyu. Penyaluran ini berupa bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat terdampak. Komitmen BRI untuk bisa memberikan pelayanan terbaik terutama di sekitar kantor unit BRI yang selama ini menjadi masyarakat yang nasabah. Masyarakat adalah keluarga BRI yang membesarkan BRI dan BRI ingin berkontribusi untuk masyarakat juga

Banjir di wilayah jabodetabek adalah banjir yang terbesar dan terparah tahun ini. Kedatangannya lebih lambat daripada jadwal banjir tahunan yang biasa terjadi. Kali ini yang menjadi langganan banjir tidak terlalu tinggi airnya, namun cakupan wilayah banjirnya menjadi lebih luas bahkan bisa sampai ke area tol di dalam dan luar Jakarta. Berkat banjir ini banyak rumah terendam dan banyak warga yang mengungsi ke tempat tinggi serta meninggalkan rumah mereka. Kerugian warga belum diperhitungkan namun jumlahnya tentu sangat banyak.

Selain BRI Group, ada banyak juga lembaga dan perusahaan yang lain yang berusaha untuk memberikan bantuan dalam bentuk yang beraneka ragam. Namun untuk saat ini, para pengungsi banjir membutuhkan makanan sehat dan bergizi, air mineral, selimut, pakaian hangat, peralatan dan kebutuhan bayi serta anak anak. Jika banjir sudah surut maka kemungkinan besar, warga pun akan segera kembali ke rumah masing masing untuk membersihkan rumah mereka yang lama terendam oleh banjir.

Categories: Amal